Edgardo Bauza: Main Di Barcelona Atau Manchester City Yang Penting Lionel Messi Bahagia

By Admin


nusakini.com - Pelatih timnas Argentina Edgardo Bauza merasa Lionel Messi bahagia di Barcelona, dan ia tidak terlalu peduli dengan spekulasi terkait masa depan sang bintang di level klub.

Penyerang berusia 29 tahun itu belum juga mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang akan berakhir pada 2018.

Sementara para pemain bintang lainnya seperti Neymar dan Luis Suarez sudah lebih dulu memperpanjang kontrak di klub asal Catalonia tersebut.

Fakta bahwa Messi belum juga menyusul jejak rekan-rekannya itu membuat kabar ia akan hengkang dan memecahkan rekor transfer. Manchester City menjadi salah satu klub kaya yang diprediksi mampu mendapatkan bintang asal Argentina itu.

Bauza percaya kaptennya di tim nasional Argentina itu merasa nyaman di La Liga Spanyol, performanya musim ini memperlihatkan Messi baik-baik saja (34 gol dalam 34 laga di semua kompetisi).

"Saya bisa melihat betapa bahagianya dia di Barcelona dengan kehadiran keluarga yang berada di dekatnya," ujar Bauza kepada AFP.

"Tentu ketika Leo bahagia itu akan membantunya menunjukkan performa terbaik. Seorang pesepakbola bahagia ketika ia bermain dan menang."

Bauza enggan berspekulasi terkait masa depan Messi di level klub yang menurutnya tidak terlalu berpengaruh.

"Di Barcelona, Manchester City, atau di manapun, itu adalah keputusannya. Saya hanya ingin dia bermain, itu saja. Dia adalah tipe pemain yang selalu ingin berada di lapangan, dan tidak ingin beristirahat," tambahnya. (fft/om)